Cara mengunci kontrol panel

Gambar
Assalamualaikum wr.wb  Perkenalkan nama saya fendi iswanto siswa dari SMKN 1 Way Serdang, saya sedang melaksanakan prakerin di tempat  kursus komputer terbaik Lampung yaitu Metro Techno Solution.  Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengunci control panel. Cara mengunci control panel Klik Start dan klik Run. Ketik gpedit.msc dan klik OK. Dalam Group Policy Editor, carai setting pilihan berikut : User Configuration => Administrative Settings +> Control Panel. Pada jendela rincian, klik dua kali ponint Prohibit access to the Control Panel. Lalu pilih dan Klik Enabled dan klik OK. Sekian dan terimakasih,, Semoga bermanfaat Wassalamu'alaikum wr.wb

PENGENALAN PROSESOR DAN RAM

ASALAMUALAIKUM WR.WB
SELAMAT DATANG DI BLOG INI JANGAN BOSEN KUNJUNGANYA YA

Di siini saya akan menjelaskan sedikit pengetahuan saya tentang TEKNOOGI RAM dan TEKNOLOGI PROSESOR yang saya pelajari di LEMBAGA KHURSUS TERBAIK SELAMPUNG YAITU METRO TECHNO SOLUTION


Pengertian Processor

Secara umum, pengertian processor ialah sebuah IC yang mengontrol dari keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer yang digunakan sebagai pusatnya atau otak komputer dengan menjalankan fungsinya dalam melakukan perhitungan & menjalankan tugas.

Hasil gambar untuk pengertian teknologi prosesor tujuan dan fungsinya

Ada beberapa ahli yang mendefinisikan processor berdasarkan hasil risetnya.
  • Juharis & Abdul Hamid
    Processor merupakan pusat eksekusi setiap perintah, baik sebuah instruksi ataupun data dalam sistem komputer.
  • Lia Kuswayatno
    Processor merupakan sebuah chip yang menjadi pengolah utama dan sebagai pusat pengendali dari berbagai perangkat komputer.
  • Rahmat Putra
    Processor merupakan komponen terpenting dalam komputer untuk mengendalikan segala komponen yang ada di dalam komputer, untuk mengolah data & mengeksekusi semua sistem operasi yang telah diinstalkan di dalam komputer.


Fungsi Processor

Umumnya processor hanya berfungsi untuk memproses semua informasi data yang diterima dari input, yang kemudian menghasilkan output. Prosesor tidak bisa bekerja sendiri, tetapi membutuhkan dukungan perangkat lain, seperti hardisk dan RAM.
Dalam memproses sebuah data bisa dilakukan dengan waktu prosesnya cepat atau lambat itu tergantung pada kecepatan prosesor tersebut. Satuan kecepatan dalam prosesor ialah Mhz (Mega Heartz) / Ghz (Giga Heartz), semakin besar kecepatan sebuah prosesor, maka semakin cepat pula kinerja komputer saat

Bagian-bagian Processor

Adapun bagian-bagian terpenting dalam sebuah processor antara lain sebagai berikut:

Aritcmatics Logical Unit (ALU)

Melakukan semua bentuk perhitungan aritmatika / matematika sesuai dengan intruksi programnya. Bagian ALU ini pada dasarnya melakukan semua bentuk logika.

Control Unit (CU)

Pengatur lalu lintas data seperti input & output. Semua peralatan dalam sistem komputer diatur dan dikendalikan oleh CU.

Memory Unit (MU)

Alat penyimpanan kecil namun memiliki kecepatan akses yang cukup tinggi.
Pengertian Dan Fungsi Processor Pada Komputer
Jadi, prosesor pada sebuah komputer ini sangatlah penting, karena komponen kecil ini sangat menentukan

Pengertian RAM

Pengertian RAM (Random Access Memory) adalah suatu hardware di dalam komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara (memori) dan berbagai instruksi program.


Pengertian RAM dan ROM 

Isi RAM dapat diakses secara acak atau tidak tergantung pengaturan tata letaknya. Data di dalam RAM dapat hilang ketika komputer dinon-aktifkan atau daya listrik ke power supply dicabut dari perangkat.
Kapasitas RAM di dalam suatu komputer berpengaruh pada tingkat kecepatan proses data atau loading di komputer tersebut. Sehingga proses penyimpanan data, membuka data, dan menjalankan program, akan semakin cepat sesuai besarnya RAM komputer tersebut.

Fungsi RAM

Seperti yang disebutkan pada pengertian RAM di atas, fungsi RAM secara umum adalah untuk membaca dan menyimpan data. Berikut penjelasannya:

1. Membaca Data

Semua data dan informasi yang disimpan di dalam harddisk dapat dibuka dengan lebih cepat karena peran dari RAm komputer.
Coba bandingkan kecepatan loading membuka file atau program saat pertamakali diakses dengan saat file atau program tersebut telah dibuka sebelumnya. Saat program atau file dibuka, maka data dibaca dan disimpan dalam RAM sementara sehingga akan lebih cepat dibuka kembali ketika komputer belum di-shutdown.

2. Penyimpanan Sementara

RAM juga dapat berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara saat program di dalam komputer sedang dijalankan. Jadi, ketika kita mengerjakan sesuatu, misalnya membuat makalah, maka komputer akan menyimpan data sementara.
Namun, data tersebut harus disimpan secara permanen untuk mencegah terjadinya kerusakan atau kehilangan karena hal-hal tak terduga. Misalnya listrik padam atau lonjakan arus listrik yang tidak stabil.

Jenis-Jenis RAM

Berikut ini adalah beberapa jenis RAM:

1. Dynamic RAM (D RAM)

Dynamic RAM adalah jenis RAM yang disegarkan (refresh) oleh CPU (Central Processing Unit) secara berkala agar data yang ada di dalamnya tidak hilang.

2. SD RAM

SDRAM (Sychronous Dynamic Random Access Memor) adalah RAM lanjutan dari DRAM namun telah mengalami sinkronisasi oleh clock sistem. Umumnya SDRAM lebih cepat dibandingkan DRAM.

3. DDR RAM

DDR RAM (Double Rate Random Access Memory) atau sering disebut dengan DDR saja, yaitu jenis RAM dengan teknologi lanjutdan dari SD RAM. DDR RAM juga memiliki generasi terbaru, yaitu DDR2 dan DDR3 dan kemunkinan akan terus berlanjut.

4. RDR RAMHasil gambar untuk pengertian teknologi prosesor tujuan dan fungsinya

RDR RAM (Rambus Dynamic Access Memory) adalah jenis RAM yang proses kerjanya lebih cepat dan umumnya lebih mahal dari SD RAM. Jenis SD RAM digunakan pada perangkat komputer yang menggunakan Pentium 4.

5. S RAM

S RAM (Static Random Access Memory) adalah jenis RAM yang dapat menyimpan data di dalamnya tanpa harus ada penyegaran/ refresh dari CPU. Jenis RAM ini proses kerjanya lebih cepat dari D RAM dan SD RAM.

6. EDO RAM

EDO RAM (Extended Data Out Random Access Memory) adalah jenis RAM yang digunakan pada perangkat dengan OS Pentium. Jenis memori ini dapat melakukan proses penyimpanan dan mengambil data dalam waktu bersamaan.


SEKIAN PENGERTIAN DARI SAYA NANTI KAPAN-KAPAN KITA LANJUTIN LAGI YA TERIMAKASIH WASALAMUALAIKUM WR.WB

PE
 sedang melakukan proses

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan debian

wajan bolic