Cara mengunci kontrol panel

Gambar
Assalamualaikum wr.wb  Perkenalkan nama saya fendi iswanto siswa dari SMKN 1 Way Serdang, saya sedang melaksanakan prakerin di tempat  kursus komputer terbaik Lampung yaitu Metro Techno Solution.  Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengunci control panel. Cara mengunci control panel Klik Start dan klik Run. Ketik gpedit.msc dan klik OK. Dalam Group Policy Editor, carai setting pilihan berikut : User Configuration => Administrative Settings +> Control Panel. Pada jendela rincian, klik dua kali ponint Prohibit access to the Control Panel. Lalu pilih dan Klik Enabled dan klik OK. Sekian dan terimakasih,, Semoga bermanfaat Wassalamu'alaikum wr.wb

Cara mengatasi laptop yang tidak bisa di cas

Mengatasi Masalah Perangkat Keras

  1. 1.Tancapkan laptop ke stopkontak lain. Cabut kabel daya laptop, tunggu selama beberapa menit, kemudian tancapkan ke stopkontak yang ada di ruangan atau dinding lain. Jika laptop bisa mengisi daya ketika Anda menancapkannya ke stopkontak lain, berarti laptop atau pengecasnya tidak bermasalah.
    • Untuk memastikan apakah laptop dapat mengisi daya, periksa lampu indikator pengisian daya. Kebanyakan laptop mempunyai lampu pada suatu tempat yang menunjukkan bahwa komputer sedang mengisi daya. Lampunya terkadang ditempatkan di atas kibor, di bagian samping mesin, atau di belakang laptop. Apabila Anda memiliki laptop Mac dengan kabel pengecas bermagnet, lampunya berada di ujung kabel yang menancap di komputer (oranye = sedang mengisi, hijau = sudah terisi penuh). Laptop lain mungkin menempatkan lampu indikator di kabel daya, terutama jika kabelnya memiliki kotak pengecas (charging brick).
    • Apabila adaptor daya bisa berfungsi sebentar, tetapi mati beberapa saat kemudian, mungkin stopkontaknya bermasalah. Cabut adaptor daya selama kira-kira 30 detik, lalu coba kembali.[1]
    • Apabila adaptor atau laptop terasa panas, tunggu hingga permukaannya dingin sebelum Anda menancapkannya ke stopkontak
  2. 2. Periksa adaptor daya. Teliti seluruh bagian kabel listrik untuk mencari adanya sobekan, penyok, dan kerusakan di insulasi kabel. Jika terdapat kerusakan, atau kotak pengecas bengkok atau mengeluarkan bau plastik terbakar, mungkin kabelnya rusak.[2] Bawalah 
  3. laptop ke tukang servis dan mintalah mereka untuk mengecasnya dengan adaptor yang masih berfungsi. Jika laptop bisa mengisi daya, berarti Anda harus membeli adaptor baru.
    • Jika Anda memiliki laptop model baru yang mendukung pengisian daya melalui USB-C (misalnya Huawei MateBook X), pastikan adaptor daya telah terhubung ke porta (port) laptop yang tepat.[3] Laptop seperti ini biasanya hanya memiliki satu porta pengisian daya melalui USB-C, sedangkan porta yang lain digunakan untuk mentransfer data.
    • Periksa garansi laptop sebelum Anda mengganti komponen apa pun karena kerusakan adaptor biasanya masih ditanggung garansi.
  4. Gambar berjudul Fix a Laptop That Is Not Charging Step 3
    3
    Periksa jack daya yang ada di laptop. Jika adaptor terhubung dengan benar pada laptop, colokan seharusnya tidak bergoyang atau terlepas dari jack di laptop. Jika koneksinya longgar, mungkin ada pin yang bengkok di dalam jack daya. Ada kemungkinan 
  5. seluruh bagian jack telah terlepas dari papan induk (motherboard). Bawalah laptop ke servis komputer untuk mendapatkan diagnosis yang benar.
    • Pin bengkok dan masalah jack daya yang lain tergantung pada model laptop. Carilah model laptop Anda di internet untuk mendapatkan petunjuk perbaikan. Namun, biasanya Anda memerlukan jack baru dan menyoldernya ke papan induk. Tindakan ini bisa membatalkan garansi.
  6. Gambar berjudul Fix a Laptop That Is Not Charging Step 4
    4
    Nyalakan laptop tanpa baterai. Matikan laptop, lepaskan baterainya, dan colokkan laptop ke sumber listrik. Jika sebelumnya laptop tidak dapat menyala, tetapi sekarang bisa hidup tanpa baterai, mungkin Anda memerlukan baterai baru. Masalah ini mungkin bisa diatasi dengan metode lain, atau jika baterainya mati, gantilah dengan yang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

penjelasan debian

wajan bolic